Skip to content

Mau, jadi juara kelas? Gini caranya…

November 21, 2013

Kamu tidak menjadi juara kelas?

Nilai kamu jelek di sekolahan?

Kamu tidak di perhatikan guru?

Tenang saja, pertanyaan diatas bagi kamu kamu yang ingin mendapat prestasi di kelas akan segera terjawab!!!!, disini tentunya.

Tapi sebelum itu kamu harus mengetahui bahwa tuhan itu membuat sesuatu pasti ada kebalikannya,begini jelasnya ada pintar ada bodoh,jadi diantara kalian juga begitu, harus ada yang pintar dan ada yang bodoh,kalau kalian sudah berusaha tapi kok masih bodoh(alias ngak pintar pintar) ya itu mungkin sudah takdir kalian, tapi siapa tahu takdir itukan masa depan, jadi lebih baik kita berusaha saja,bahkan tuhan saja sudah berfirman”Aku tidak akan merubah nasib suatu umat kecuali umat itu sendiri yang merubahnya”.Nah dari firman diatas bisa di petik bahwa jika kita bodoh tapi kita ada kemauan untuk menjadi pintar,mungkin saja kita bisa berubah dari bodoh menjadi pintar.

Nah langsung saja silakan baca tips menjadi juara kelas,ini caranya:

1.       kamu tidak menjadi juara kelas?

hal ini merupakan keluhan yang paling banyak di keluhkan oleh sebagian besar murid,tapi saya tidak saya kan sudah menjadi juara kelas(he he he pamer sedikit). Memang menjadi juara kelas adalah dambaan semua murid(mungkin), jadi jangan heran kalau mau menjadi juara kelas itu susah. Tapi jangan berkecil hati dulu karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Menjadi juara kelas tidak harus orang yang mempunyai iq tinggi, iq menengahpun juga bisa,bahkan yang iq rendah pun juga bisa.Tapi untuk menjadi juara kelas memang menbutuhkan perjuangan, diantanya:

a)      Rajin-rajinlah belajar

 karena dengan belajar kita mampu menfahami setiap pelajaran. Apa gunanya iq tinggi kalau tidak pernah belajar,bagaikan pisau yang harganya mahal,tapi tidak pernah diasah,bagaimana jadinya pasti pisau tersebut akan berkarat dan tidak mampu di gunakan untuk memotong, beda dengan yang ber iq rendah ke bawah tapi selalu belajar,bagaikan pisau biasa tapi di asah terus, pasti hasilnya akan jauh berbeda dengan pisau mahal yang tidak pernah diasah

b)      Bersikap baik selama di sekolahan maupun di luar sekolah

Mungkin ini adalah hal yang paling sulit di terapkan. Mempunyai sifat yang baik merupakan acuan utama seorang guru intik menilai muridnya. Apa gunanya kita cerdas dan mendapat nilai bagus,tapi tidak diimbangi dengan sifat yang baik. Pasti seorang guru akan menilai murid pertama kali adalah lewat sifatnya. Misalnya : kamu selalu menjadapat nilai bagus baik di tugas,ulangan,dan semester , tapi sifatmu jelek,pasti seorang guru akan melorotkan nilai kamu dan kamu tidak akan menjadi juara kelas. Begitu juga, jika kamu sudah berperilaku baik di sekolah tapi berperilaku jelek di luar sekolah maka seorang guru juga akan melorotkan nilaimu karena sudah di anggap ber akting, tetapi juga memalukan sekolahan.

Jadi untuk menjadi juara kelas hanyya memerlukan 2 cara di atas, tapi ingat untuk melakukan cara diatas adalah sangat sulit dan sekali lagi ingat 2 cara di atas masih membutuhkan penjabaran yang sangat luas.

2.       Nilai kamu jelek di sekolahan?

Nilai merupakan tolak ukur paling utama dalam menentukan sipa yang menjadi juara kelas, tapi perlu diingat, seperti yang telah saya sampaikan di atas bahwa semua hal tentang nilai harus diimbangi dengan sikap yang baik.

Nilai,tidak jarang seorang siswa yang kesulitan mendapatkan nilai nilai diatas 9, memang saya  akui,saya sendiri hampir kuwalahan medapatkan nilai di atas 9 untuk semua pelajaran. Namun mungkin ini tips bagi kamu untuk mendapatkan nilai yang bagus.

a)      Belajarlah dengan rajin dan teratur

Nah, untuk mendapatkan nilai yang bagus memang perlu belajar dengan rajin. dengan belajar dengan teratur kita dapat menargetkan seberapa banyak materi yang kita kuasai dalam setahun. Jika ternyata kita mampu menguasai semua pelajaran yang telah kita targetkan waktunya maka sudah di jamin kamu akan mudah untuk memahami dan mengisi soal.

b)      Biasakanlah berlatih mengerjakan soal.

Belajar saja tidak cukup, kita perlu latihan sendiri dalam mengerjakan soal. Karena dengan adanya latihan soal kita di latih untuk menerapkan materi materi yang telah kita pelajari. Tidak hannya itu,dalam pelajaran matematika menerapkan latihan soal adalah hal sangat bagus, karena dengan adanya latihan soal kita akan di latih menerapkan rumus dan memahami bentuk bentuk soal yang ada di zaman sekarang, jangan lupa dengan melatih mengerjakan soal matematika otak kita kita juga akan di asah untuk berfikir lebih logis, sehingga dapat meningkatkan iq kita.

Jadi, untuk mendapatkan nilai yang bagus,kita hannya membutuhkan 2 modal dasar. Tapi perlu diingat, semuanya itu membutuhkan proses, tidak akan langsung terjadi dalam sekejap mata.

3.       Kamu tidak di perhatikan guru?

Perhatian guru merupakan salah satu hal penting untuk menjadi juara kelas, karena perhatian seorang guru dapat menandakan seorang keakraban seorang murid dengan gunnya. Hal itu juga berpengaruh terhadap nilaim seorang murid di sekolah, karena dengan keakrabannya dengan guru murid akan di beri tambahan nilai dari seorang guru, karena guru juga menganggapnya sebagai murid yang spesial. Dengan di jadikannya seorang murid sebagai murid yang spesial, maka murid juga akan di perhatikan oleh guru. Berikut adalah tips supaya kamu bisa akrab dengan guru,supaya di perhatikan:

a)      Taatlah terhadap guru,dan cobalah untuk berbicara dengan sopan dan tidak gagap kepada guru

Dengan kamumenaati perintah guru, maka seorang guru juga akan suka memerintah kamu, dan hal ini bisa kamu manfaatkan untuk mendekatinya. Dan ketika kamu sedang dibicarai guru misalnya, maka bicarailah guru dengan santai dan tidak gagap, sehingga dia betah berbisara dengan kamu. Kemudian ajaklah guru untuj berbicara dengan santai hampir seperti kamu berbicara dengan teman temanmu (hati hati jangan salah langkah), jika kamu salah langkah, bukannya kamu kan semakin akrab,tetapi kamu malah akan mendapat marahan darinya.

b)      Jadikan lah dirimu murid terpandai di pelajarannya.

Dengan menjadinya dirimu sebagai murid terpandai di pelajarannya, tidak mustahil bagi sang guru untuk menjadikanmu sebagai murid faforitnya. Dan pada saat itu ambillah sebuah kesempatan untuk mendekatinya. Misalnya, saat kamu ditanyai (kamukan sudah menjadi murid faforitnya ,ya iyalah kamu di tanya) maka jawablah , pertanyaan pertamamu dengan sopan dan tidak gugup. Kemudian setelah di beri pertanyaan,pertanyaan,pertanyaan, da pertanyaan makan jawablah pertanyaan tersebut dengan sedikit akrab(kalian tau sendiri kan maksud akrab itu), nah dengan begitu keakraban kalian akan semakin bertambah,bertambah,bertambah, dan bertambah. Sekarang sudah deh dia berada di genggamanmu. (cara ini sudah saya coba dan berhasil)

Sekian ya artikel kali ini, tapi ingat cara diatas murni pengalaman saya sendiri(saya kan juara kelas, he he he),sedikit sombong. Jika ada kurang lebihnya saya mohon maaf dan juga mohon di maklumi, salam sukses.

From → Artikel

One Comment
  1. kunjungi blog aku sob disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: